Stress Memicu Jerawat

0
4

14264048_1151106198280797_7898040196681429474_n

Siapa yg lg banyak pikiran / stress?

Sibuk pekerjaan? Sibuk kuliah? Sibuk ulangan/tes di sekolah? Punya masalah sama teman/tetangga/saudara? Pantas jerawat ga kunjung sembuh 🙁

Kenapa strees bisa jadi pemicu jerawat ya? Pasti anda bertanya-tanya.

Anda lagi menjalani perawatan jerawat di DRW Skincare tp jerawat hilang dan besok tumbuh baru lagi dan begitu terus berulang. Nah selain faktor kuman, kebersihan, makanan dan hormonal coba kt cari tahu penyebab jerawat lainnya yang kadang tanpa disadari menjadi pemicu jerawat bandel.

Sebagian besar jerawat biasanya justru muncul di saat sebelum dan ketika menstruasi, menjelang ujian, dikejar dealine atau pekerjaan, gangguan tidur, yang bikin kita jadi stres.

Para ilmuwan menjelaskan detail hubungan stres dan jerawat dengan bukti medis yang masuk akal, berikut ini adalah kronologinya:

Sel-sel kulit memiliki reseptor atas hormon stres. Reseptor tersebut akan bereaksi saat terbentuknya sebum.
Sebum sendiri adalah substansi yang merupakan kumpulan bakteri yang menutup pori, sel kulit mati, serta debu dan kotoran. Ketika sebum menyumbat pori, maka terbentuklah jerawat dan komedo.

Sebum dan minyak di kulit akan diproduksi lebih banyak ketika seseorang dalam masa stres, dan inilah mengapa jerawat semakin banyak muncul di kulit.

Penelitian ini masih terus dikembangkan demi mencari solusi terbaik dan ampuh mengatasi jerawat. Disarankan agar kita dapat mengontrol stres dan menjaga kebersihan kulit setiap hari untuk mencegah si jerawat muncul.

Dan jangan lupa untuk menggunakan produk perawatan DRW skincare secara rutin dan lakukan perawatan diklinik kecantikan dengan baik, ikuti saran dokter sehingga meminimalisir problem kulit terutama terkait masalah jerawat.

Salam
DrW