Radio Frequency / RF / Setrika Wajah

0
190

setrika-wajah

Kerutan pada wajah sering menjadi masalah yang diidentikkan dengan penuaan. Memang, kerutan umumnya muncul pada usia yang sudah lanjut sehingga wajar jika wanita yang wajahnya mulai “dihiasi” kerutan akan merasa dirinya tidak muda lagi.

Kulit wajah memang harus senantiasa dirawat kekencangannya. Pasalnya, begitu banyak hal yang terjadi di kehidupan sehari-hari bisa memicu timbulnya kerutan, seperti paparan sinar matahari, asap rokok dan kendaraan bermotor, hingga pola istirahat yang tak teratur.

Lebih Tirus

Jika perawatan sehari-hari telah dilakukan namun Si Kerut tetap membandel di wajah, mengapa tak melirik berbagai teknologi terbaru di bidang kecantikan? Aneka penemuan perawatan tanpa bedah namun ampuh, kini semakin bermunculan. Tinggal sesuaikan dengan masalah yang Anda miliki.

Salah satu teknologi yang sedang naik daun, khususnya terkait kerutan di wajah, adalah Radio Frequency Treatment (RF) atau yang sering disebut “setrika wajah”. Teknologi yang lebih dikenal sebagai pembentuk pipi agar terlihat lebih tirus ini, sebenarnya memiliki manfaat utama sebagai penghilang kerut, lo.

Tak perlu merasa takut mendengar istilahnya, karena tentu RF tak menggunakan jenis setrika yang biasa digunakan sehari-hari. Hanya saja, teknologi RF pun bersifat menghantarkan panas atau thermal heat dari gelombang radio yang disalurkan ke lapisan kulit bagian atas alias dermis.

Wajah akan mengalami pemanasan yang bertujuan untuk meningkatkan produksi kolagen dan membuang racun-racun melalui sistem limfatik. Alhasil, wajah yang “disetrika” akan lebih ternutrisi dan tampak kenyal serta sehat.

Selain manfaat utamanya, RF pun memberikan solusi untuk berbagai masalah kulit wanita, khususnya pada area wajah dan leher. Mulai dari menyamarkan lingkar hitam di sekeliling mata, menghilangkan kerutan pada leher, hingga yang paling marak diperbincangkan, membuat wajah lebih tirus, dapat diraih berkat perawatan ini.

Imbangi Perawatan

Di balik aneka manfaat yang menggiurkan tersebut, teknologi RF yang dilakukan tanpa bedah pun tak memiliki efek samping sistemik. Kulit wajah hanya akan memerah sementara waktu usai perawatan.

Selain itu, pemakaian sunscreen pun menjadi mutlak dilakukan secara rutin. Sementara dua hari sebelum dan setelah perawatan, pasien pun tidak diperkenankan mencuci muka dengan air panas atau mengaplikasikan obat krim dokter.

Ingat, dengan sekali perawatan RF bukan berarti semua masalah wajah tuntas selamanya. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan penunjang seperti facial dan peeling, juga konsumsi makanan yang mengandung antioksidan secara rutin. Kedisiplinan ini sangat diperlukan agar hasil perawatan tak berakhir sia-sia.

Yuk Komentar

Jangan lupa kasih komentar
Masukkan nama kamu