Ponsel Juga Merusak Kulit Wajah Lhoo

0
78

FB_IMG_1535531252408
Dampak Buruk Ponsel yang Bisa Merusak Kulit

Handphone memilliki dampak buruk terhadap kesehatan seperti kelelahan pada mata, nyeri leher, dan gangguan tidur. Dampak buruk terlalu sering menggunakan handphone tidak hanya sampai di situ saja. Kulit wajah kita pun bisa terkena dampaknya. Simak efek buruk yang disebabkan telepon genggam di bawah ini.

1. Kerutan
Terlalu sering menunduk sambal menatap layar handphone untuk waktu yang lama nggak hanya menyebabkan techneck atau kerutan di area bawah dagu dan sekitar leher. Lalu penggunaan huruf yang terlalu kecil memaksa mata untuk membaca bisa mengakibatkan kerutan di area mata. Karenanya sangat disarankan untuk mulai rutin mengaplikasikan produk-produk perawatan anti aging dan krim mata.

2. Bintik Hitam
Kamu sering berbicara terlalu lama saat menelpon hingga telingamu terasa panas? Jika ya, sebaiknya kamu harus mulai menguranginya ya Bela. Pasalnya panas yang ditimbulkan tersebut bisa meningkatkan produksi melanin dan menyebabkan bitnik-bintik hitam di kulit. Sebagai solusinya, gunakan loudspeaker saat berada di ruang privasi atau earphone bila sedang berada di tempat yang agak ramai.

3. Lingkaran Gelap
Cahaya LED dari handphone bisa berdampak pada rutinitas tidurmu. Cahaya biru yang terpancar dari layar computer, tablet, maupun telepon genggam bisa membuatmu susah tidur di malam hari. Akibatnya waktu tidurmu menjadi kurang dan munculnya lingkaran gelap di area bawah mata. Sebaiknya, jauhkan handphone ketika ingin tidur dan jangan lupa untuk memulaskan krim mata.

4. Jerawat
Tahukah kamu? Jika ponsel memiliki lebih banyak bakteri dibandingkan tempat duduk toilet? Mulai dari dahi hingga ke dagu, ponsel menyimpan banyak sebum dan bakteri yang terjebak sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk menghindarinya, kamu perlu rajin melakukan eksfoliasi untuk menyeimbangkan sebum yang terdapat di kulit wajah. Selain itu, kamu juga harus sering membersihkan layar ponselmu ya..