Penyebab Krim Malam Kurang Maksimal

0
169

Perawatan kulit di malam hari penting untuk dilakukan, terutama saat kita tidur. Sepanjang malam, tubuh nggak mendapatkan asupan air yang cukup lama. Hal ini membuat sel kulit menjadi kering dan mengerut. Belum lagi jika kamu menggunakan AC ataupun kipas angin sepanjang tidurmu. Selain itu, malam hari adalah waktu di mana tubuh melakukan regenerasi, termasuk kulit wajah. Jika kulit terlalu kering, maka proses regenerasi kulit bisa terhambat.

Di sinilah peran krim malam dibutuhkan untuk menutrisi dan menjaga kulit wajah tetap lembap. Krim malam mengandung nutrisi dan antioksidan yang lebih tinggi ketimbang krim siang hari. Penggunaan krim malam saat kulit sedang beristirahat di malam hari akan memudahkan krim meresap ke dalam kulit. Namun, kamu nggak bisa asal memakai krim malamnya saja, kamu juga perlu memerhatikan hal-hal di bawah ini agar kerja krim malam lebih maksimal.

1. Pilihlah krim malam sesuai dengan jenis kulit dan keluhan wajah
Sebelum melakukan perawatan wajah, alangkah baiknya kamu pintar memilih produk krim malam yang sesuai dengan jenis kulitmu. Konsultasikan dengan dokter atau beauty consultant Drw yang kamu piih agar krim malam dapat di rekomendasikan sesuaidengan keluhan wajahmu.

2. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang tepat juga
Satu hal yang wajib harus kamu lakukan sebelum menggunakan krim malam dan pergi tidur adalah membersihkan sisa-sisa make-up maupun kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Lakukan juga eksfoliasi alias pengelupasan kulit setiap seminggu sekali untuk mengangkat semua sisa kotoran dan sel-sel mati yang membandel. Kemudian cuci wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Setelahnya, basuh dengan air hangat agar kulit wajah lebih relaks dan memudahkan krim malam terserap lebih optimal.

3. Oleskan krim malam secara merata pada wajah terutama pada area yang bermasalah seperti jerawat, warna kulit nggak merata, garis-garis halus, keriput atau kantung mata
Oleskan krim malam tipis-tipis secara merata ke seluruh wajah (kecuali kelopak mata, sudut hidung dan sudut bibir. Agar lebih steril dan untuk menjaga kualitasnya, ambil krim malam dari pot dengan jari tangan yang sudah dicuci, letakkan pada kening, hidung, dagu, pipi kanan dan kiri, kemudian oleskan merata dengan satu jari tangan pada masing-masing area wajah, pelan-pelan dan sedikit di tekan-tekan. Fokuskan untuk memijat di bagian-bagian wajah yang bermasalah, ya. Setelahnya, tunggu hingga 15-30 menit sebelum tidur untuk memastikan krim malam benar-benar meresap pada kulit dan nggak menempel pada bantal.

Semoga membantu !