Mitos Seputar Kulit Keriput

0
112

FB_IMG_1535506062717

Mitos Tentang Keriput

Keriput menjadi salah satu tanda penuaan yang paling ditakuti oleh para perempuan. Makanya nggak heran kalau banyak perempuan rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk anti-aging serta melakukan berbagai macam perawatan untuk mencegah keriput datang. Tapi, sebelum melakukannya, pastikan kamu mengetahui mitos mengenai hal tersebut. Simak yuk!

1. Faktor Genetik adalah faktor utama keriput

Ini merupakan salah satu mitos yang banyak beredar. Nyatanya, faktor utama penyebab keriput adalah paparan sinar matahari. Untuk itu, pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah yah, Skinners.

2. Orang dengan jenis kulit berminyak akan lebih sedikit memiiki keriput

Orang dengan kulit berminyak memang memiliki keuntungan bahwa keriput seperti tidak tampak pada wajahnya, tapi bukan berarti tidak ada lho. Semua tergantung pada cara perawatan masing-masing. Tipsnya, tetap rawat kulitmu dengan produk bertekstur ringan agar keriput tidak terlihat namun wajahmu tidak semakin berminyak.

3. Semakin banyak produk anti aging yang digunakan, semakin cepat hasilnya terlihat

Mengaplikasikan produk perawatan berlapis-lapis tidak akan membuat keriput menghilang. Hal ini justru bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga menimbulkan masalah seperti komedo, jerawat, bahkan iritasi dan inflamasi karena terlalu banyak produk yang dipakai.

4. Semakin mahal harga sebuah produk, semakin bagus hasil yang di berikan

Semahal apapun harga sebuah produk skincare, namun jika ada satu atau lebih komposisi yang kurang sesuai dengan kulitmu, maka hasilnya juga tidak akan maksimal. Menemukan skincare yang cocok itu ibarat menemukan pasangan. Diperlukan trial and error dan usaha hingga menemukan yang benar-benar pas. Dan harga bukan jaminan bahwa produk tersebut akan memberi hasil yang memuaskan.