Mitos dan Fakta Seputar Kecantikan

0
74
 
Jangan langsung percaya dengan apa yang umum dilakukan oleh banyak orang dan menganggapnya paling benar. Banyak kebiasaan seputar kecantikan yang ternyata hanya berupa mitos! Lalu bagaimana faktanya?
 
1. Banyak minum air putih baik bagi kesehatan?
Faktanya, terlalu banyak minum air justru akan menjadi racun bagi tubuhmu! Tubuhmu akan merasa mudah kedinginan bahkan dapat menyebabkan edema. Bagi kamu yang sedang diet, kalian mungkin akan sering minum air untuk menunda lapar. Tapi ingat, jangan berlebihan! Batasi minum air tidak lebih dari 2,5 liter per harinya.
 
2. Mencuci wajah dengan air dingin baik untuk kulit?
Faktanya, mencuci wajah dengan air dingin hanya akan menutup pori-porimu sehingga kotoran pada wajah tidak terangkat sempurna. Kotoran yang mengendap pada wajah akan menjadi awal dari masalah baru seperti komedo dan jerawat! Sebaiknya gunakan air hangat untuk mencuci wajah agar pori-pori terbuka dan kotoran mudah dibersihkan.
 
3. Menggunakan foundation hanya akan membebani kulit?
Faktanya, menggunakan make-up tanpa foundation sangatlah berbahaya bagi kulit! Foundation memegang peranan penting dalam melindungi kulitmu dari serangan sinar UV dan polusi. Dengan foundation terutama yang mengandung SPF tinggi, wajahmu akan terhindar dari efek buruk sinar UV seperti munculnya noda hitam dan lain sebagainya.
 
4. Lotion akan menyerap dengan baik jika ditepuk-tepuk?
Faktanya, kulit wajah wanita sangat tipis dan sensitif. Jika kulit mendapat tekanan yang berlebihan, maka yang terjadi adalah muncul noda hitam dan keriput pada wajah! Iihhh, enggak mau kan punya noda hitam dan keriput sebelum waktunya? Makanya, hentikan kebiasaan ini dan ubah cara menggunakan lotionmu. Cukup dengan tekanan lembut, lotion akan terserap dengan baik ke dalam kulit  
 
5. Semakin lama hair treatment digunakan, maka akan terserap dengan baik?
Faktanya, hair treatment seperti hair mask dan kondisioner hanya bertahan 3~5 menit saja pada rambutmu. Jadi membiarkan rambutmu terlalu lama dengan balutan kondisioner tidak akan memberi manfaat yang lebih pada rambutmu. Daripada membiarkan kondisioner terlalu lama di rambutmu, kamu bisa mengubah tekniknya seperti menggunakan shower cap atau membungkus dengan handuk jika ingin memperoleh hasil yang maksimal.

Yuk Komentar

Jangan lupa kasih komentar
Masukkan nama kamu