Manfaat Emas Bagi Kulit Wajah

0
125

Selama ini, emas dikenal sebagai bahan baku perhiasan seperti cincing, gelang, kalung, dan anting. Tapi ternyata, sekarang emas juga dipercaya sebagai bahan dalam merawat kulit lho. Tidak sedikit juga produk-produk kecantikan yang mengklaim bahwa terdapat kandungan emas dalam produknya.

Ada yang terlihat butiran-butiran emasnya tapi ada juga yang tidak. Sebenarnya apa saja ya manfaat dari emas hingga dijadikan bahan dalam produk perawatan kulit?

1. Menyamarkan kerutan, garis halus dan noda hitam
Memiliki kulit bersih dan kencang adalah dambaan setiap perempuan. Emas dapat mengaktivasi sel-sel basal pada kulit yang berperan dalam meningkatkan elastisitas kulit. Dengan meningkatnya elastisitas kulit, kerutan, garis halus, dan noda-noda lainnya pada kulit akan tersamarkan hingga tak begitu terlihat lagi.

2. Menstimulasi pertumbuhan sel kulit
Ion-ion yang terkandung dalam emas membantu menstimulasi sel-sel, saraf, dan pembuluh darah dalam tubuh. Hasilnya adalah sirkulasi darah jadi lebih lancar. Metabolisme tubuh termasuk kulit dan proses sekresi dalam tubuh juga ikut meningkat.

3. Mencegah penuaan dini
Salah satu penyebab penuaan pada kulit adalah kondisi kulit yang kering. Emas dapat mengatasi kondisi kering yang dialami kulit dan meningkatkan tingkat metabolisme.

4. Memperlambat proses penipisan kolagen
Kolagen sebagai kandungan alami kulit berperan dalam menjaga kelenturan kulit serta memberi kelembutan dan cahaya pada rambut. Memasuki usia 25 tahun, kolagen mulai menipus dan tanda berkurangnya kolagen dapat dilihat pada kondisi kulit pertama kali. Produk perawatan wajah yang mengandung emas dapat memperlambat proses penipisan kolagen sehingga kamu akan tampak awet muda.

5. Mengatasi kulit terbakar
Seiring dengan paparan sinar matahari, kulit akan terbakar dengan panas dari sinar matahari. Produksi melanin dan munculnya noda hitam pada wajah akan mulai terlihat. Emas dipercaya dapat mengatasi hal ini dengan mengurangi produksi melanin tersebut.