Dampak Buruk Di Ruang Ber-Ac

0
121
 
Tinggal di daerah tropis bisa terasa tak nyaman bagi sebagian orang. Selain karena udaranya yang panas, tingginya tingkat kelembapan udara membuat wajah cenderung berminyak dan mudah berjerawat. Akibatnya, kamu perlu pintar mencari cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah supaya tak terlihat kusam dan tak berjerawat.
 
Tak hanya itu, salah satu kebiasaan kita saat cuaca terasa panas adalah sering menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC (Air Conditioner) untuk menyegarkan tubuh dengan udara dingin. Saat berada di ruangan AC, bisa jadi kamu berpikir bahwa wajahmu tidak akan cepat berminyak, sehingga tidak perlu repot menghilangkan minyak berlebih pada muka.
 
Namun ternyata menghabiskan waktu terlalu lama berada di ruangan ber-AC justru memiliki dampak buruk untuk kulit, terutama jika kamu berjerawat, lho. Mengapa begitu? Ini dia alasannya!
 
– Kulit jadi kering dan menambah produksi minyak.
 
Ya, jerawat sering kali dikaitkan dengan kulit berminyak sehingga kamu akan melakukan berbagai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Namun perlu dicatat bahwa kulit terlalu kering juga berpotensi timbul jerawat. Sebab, penyebab munculnya “si bintik merah” bukan hanya pori-pori yang tersumbat oleh minyak, tapi juga oleh debu, polusi, serta bakteri.
 
– Udara AC tak selalu bersih.
 
Seperti yang kita tahu, angin yang dihasilkan oleh AC memang membuat udara terasa sejuk. Namun, hati-hati Girls. Mengingat polusi udara cukup tinggi, bukan tidak mungkin kalau filter AC yang terpasang lebih cepat kotor. Apabila filter AC tersebut tak rutin dibersihkan, itu artinya debu dan kotoran halus dapat ikut menempel di kulitmu setiap kali wajahmu terkena angin dari AC. Nah, kondisi seperti inilah yang biasanya membuatmu jadi berjerawat. Jadi, cek selalu kondisi AC untuk menghindari munculnya jerawat dan jangan pernah lupa untuk selalu mencuci mukamu.
 
Semoga membantu ya Skinners !

Yuk Komentar

Jangan lupa kasih komentar
Masukkan nama kamu