Cauterisasi

0
183

ilustrasi-perawatan-wajah_20151110_173648

Hilangkan Bintik Hitam dan Kutil dengan Perawatan Electro Cauter di klinik DRW Skincare.
Sehari-hari terpapar polusi udara dan debu, serta pemakaian kosmetik yang tidak tepat membuat kulit wajah terlihat tidak sehat. Bahkan, minyak dan kotoran dapat menyumbat pori-pori yang kemudian menimbulkan komedo dan jerawat.

Di usia lewat 30 tahun keluhan di kulit wajah pun bertambah dengan adanya noda atau bintik hitam, kutil, tahi lalat, hingga milia (lemak di permukaan kulit). Jika jumlahnya semakin banyak, tentu akan mengganggu penampilan.

Kini keluhan tersebut salah satunya bisa diatasi dengan treatment electro cauter. Dengan jarum kecil yang steril, dokter akan “membakar” atau menghancurkan jaringan-jaringan yang tidak diinginkan. Tak perlu khawatir, selama dilakukan sesuai prosedur dan oleh dokter ahli, treatment ini aman dan hanya memerlukan waktu singkat.

Prosedur Elektrocauter

Pertama, wajah pasien akan dibersihkan dengan tujuan tidak terjadi kekeliruan saat menganalisis kulit.  Lalu dokter akan mengoleskankan krim anastesi pada area yang akan di-treatment. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga area yang dioles terasa kebas.

Tindakan electro cauter kemudian dilakukan dengan bantuan jarum kecil pada area wajah yang dikehendaki. Dokter bisa melakukan berulang kali hingga bersih. Dan diakhiri dengan mengoleskan salep anti iritasi yang harus digunakan setiap pagi dan malam setelah treatment. Tak lupa pakai tabir surya di siang hari untuk melindungi area yang di-cauter dari sinar matahari.

6 Aturan yang harus dipahami sebelum dan sesudah perawatan electro cauter:
1. Jangan menggunakan krim malam yang bersifat pengelupasan kurang dari 5 hari setelah proses electro cauter.
2. Gunakan krim antibiotik yang diresepkan untuk mempercepat keringnya luka-luka kecil tersebut.

3. Hati-hati saat mengeringkan wajah agar luka kecil tidak mengelupas secara paksa. Jangan pula menggaruk agar tidak meninggalkan bekas warna gelap pada kulit.
4. Makeup boleh digunakan jika luka sudah mengering agar tidak terjadi infeksi sekunder akibat makeup.
5. Pasien dianjurkan berkonsultasi seminggu setelah tindakan untuk melihat hasil treatment.
6. Bintik hitam, kutil atau milia terjadi utamanya karena faktor genetic dan usia. Artinya, setelah beberapa tahun tindakan cauter bisa saja muncul kembali baik di tempat yang sama atau berbeda.

Yuk Komentar

Jangan lupa kasih komentar
Masukkan nama kamu