Selamat Datang
Selamat Datang di DrW (Dr Wahyu Triasmara) Skin Care
Selamat Datang
Selamat Datang di DrW (Dr Wahyu Triasmara) Skin Care
Selamat Datang
Selamat Datang di DrW (Dr Wahyu Triasmara) Skin Care

Treatment DRW Skincare

Facial Wajah

facial-wajah-di-salon

Facial merupakan salah satu treatment dasar yang tersedia di DRW Skincare. Treatment facial terdiri dari berbagai jenis dan kesemuanya tersedia di DRW Skincare. Berikut ini beberapa jenis facial yang perlu anda ketahui:

Acne Facial

Jenis facial yang pertama adalah acne facial. Jenis facial yang satu ini sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat. Dalam perawatannya, acne facial dapat menormalkan minyak yang berlebih pada wajah serta membersihkan wajah dari kotoran dan juga komedo. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sangat dianjurkan untuk melakukan facial yang satu ini.

Whitening Facial

Facial ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, kulit kering, kulit normal dan juga pigmentasi. Whitening facial adalah facial memasukkan serum khusus untuk menurunkan melanin dengan menggunakan ultrasound dan masker pearl silver. Sehingga hal ini dapat menghambat sintesis melanin serta melembutkan sel yang mengalami hiperpigmentasi. Dalam facial ini produk yang sering digunakan adalah pemutih seperti AHA.

Anti Aging Facial

Jenis dan manfaat facial wajah selanjutnya adalah anti aging. Facial anti aging adalah facial yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban alami kulit serta menghambat penuaan dini. Facial ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit dan boleh dicoba bagi yang telah berusia 25 tahun ke atas. Bahan-bahan yang digunakan dalam facial ini adalah seperti, vitamin C, aplha (beta-hydroxy acids) yang berguna untuk meningkatkan kekenyalan kulit, mengatasi garis halus dan kerutan serta merangsang produksi kolagen pada kulit.

Facial Hydrating

Jenis facial wajah selanjutya adalah hydrating. Bagi Anda yang memilki kulit kering, melakukan perawatan hydrating adalah pilihan yang tepat. Jenis facial yang satu ini berguna untuk menutrisi dan melembaban kulit. biasanya perawatan ini menggunakan krim-krim wajah yang memiliki tektur pekat, serum dan masker yang berfungsi untuk melembabkan.

Facial Detoks

Jenis dan manfaat facial wajah berikutnya adalah facial detoks. Ketika kulit menjadi lebih kusam dan tak tidak cerah, maka perawatan paling tepat yang dapat Anda pilih dalah detoks. Perawatan ini umumnya akan dilakukan pengelupasan kulit, pemakaian minyak wajah dan produk yang mengandung enzim khusus untuk pengelupasan ringan.

Selain berbagai jenis Facial dasar diatas di DRW Skincare juga terdapat berbgai jenis facial lain seperti Facial herbal, Facial Diamond, Facial Gold, Facial Oxygen.

Hal yang harus diketahui sebelum melakukan facial untuk pertama kali

  • Lakukan di dokter atau klinik kecantikan

Pastikan Anda melakukan facial di klinik ataupun dokter kecantikan terpercaya. Tak hanya itu saja, sebelum melakukan facial, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu masalah kulit Anda. hal ini bertujuan agar jenis facial yang Anda lakukan sesuai dengan kondisi kulit.

  • Facial dilakukan berulang

Setelah facial Anda akan melihat beberapa perbedaan pada kulit, sepert wajah menjadi lebih bersih, kencang, cerah dan juga bersinar. Akan tetapi efeknya pun tidak panjang. Satu bulan yang akan datang Anda harus melakukan facial lagi. Meskipun begitu tidak baik juga jika dilakukan terlalu sering. Sebaiknya lakukanlah facial satu atau dua kali dalam satu bulan.

  • Rasa sakit

Saat proses perawatan facial, tahap pengeluaran komedo adalah hal yang sangat menyenangkan dan menyakitkan. Akan tetapi hal ini normal, karena komedo yang ada di dalam kulit sulit sekali untuk dikeluarkan, dan diperlukan sedikit pemaksaan agar komedo tersebut bisa terangkat.

Nah itulah beberapa jenis dan manfaat facial wajah. Selain itu ada juga facial aromaterapi, biasanya bahan yang digunakan untuk facial ini adalah minyak lavender, teh hijau, minyak essensial dan lainnya. Facial ini berguna untuk mencerahkan kulit serta membuat kulit terasa lebih segar.

Diamond Microdermabrasi

cara-menghilangkan-bintik-noda-flek-hitam-mikrodermabrasi-630x418

Kami tim dokter di DRW Skincare seringkali menyarankan menggunakan mikro dermabrasi. Sebenarnya apa sih itu? Apakah bisa menjadikan kulit kita cantik lagi? Apakah aman? Berbagai pertanyaan yang akan muncul jika anda menyarankan mikro dermabrasi. Tapi sebenarnya, apa itu mikro dermabrasi?

Apakah Mikrodermabrasi itu?

Di namakan mikro dermabrasi, yakni merupakan salah satu bentuk tindakan yang bertujuan untuk me-renormal atau menormalkan lagi wajah anda dari jerawat. tentu saja penghilangan jerawat dan mengembalikan kulit wajah bekas jerawat yang biasanya banyak lubang lubang menjadi utuh secara normal.

Apa yang dilakukan saat proses Mikrodermabrasi ?

Prosesnya adalah ketika terjadi luka, bagian kulit yang terbentuk luka tadi di namakan dengan jaringan fibrotik. Lalu anda melakukan proses mikrodermabrasi. Kemudian akan membantu merangsang pembentukan sel baru yang berguna untuk menutupi luka tersebut. Jadi dengan melakukan mikro dermabrasi ini selain mengambil bagian jaringan luka, seperti jerawat, flek hitam, dan lain sebagainya, juga berguna untuk merangsang pembentukan sel baru yang bisa menutupi luka tadi. Hal ini akan membuat kulit anda kembali sehat seperti sedia kala sebelum terkena jerawat.

Mikro dermabrasi ini merupakan salah satu bentuk perwujudan tindakan taraf ringan dari dermabrasi. Dalam melakukannya, mikro dermabrasi menggunakan suatu alat khusus. Bahan utamanya adalah bubuk organik yang bentuknya mirip dengan kristal halus. Sedangkan melakukan dermabrasi lebih tinggi tarafnya. Pembersihannya menggunakan sikat khusus untuk wajah. maka lebih aman dan terkontrol dengan melakukan mikro dermabrasi.

Manfaat

Mikrodermabrasi, tentu bisa menjadi pilihan wajah berjerawat, namun perawatan yang di butuhkan juga sangat beragam. Anda sendiri juga harus telaten. Berbagai macam bentuk tindakan juga harus di hindari. Namun, apakah sepadan dengan hasil yang anda dapatkan?

Jawabannya adalah YA. Mengapa? karena manfaat melakukan mikro dermabrasi ini sungguh banyak, berikut ini diantaranya :

1. Kulit bopeng hilang

Mikro dermabrasi pada dasarnya memang membantu memicu perkembangan sel kulit baru. Tujuannya adalah untuk meratakan kulit anda. dengan begitu adanya bopeng pada kulit juga hilang dan tidak nampak. Sebab seluruh permukaanya sudah sama dan rata semua

2. Mengangkat jerawat

Hal ini tentu saja di lakukan. Sebab mikro dermabrasi memiliki tujuan lain yakni mengangkat luka pada kulit wajah. termasuk pula jerawat, flek hitam, komedo, dan lain sebagainya. Maka siapkah anda memiliki wajah cantik?

3. Muka lebih bersinar dan bersih

Setelah wajah bebas dari jerawat, pastilah masih meninggalkan bekas luka atau jejak. Nah dengan melakukan mikro dermabrasi akan membantu anda menyamarkan luka atau bekas jerawat. sebab mikro dermabrasi membantu untuk mengangkat pengelupasan kulit mati. Kulit ini sudah tidak di gunakan oleh wajah anda. maka lebih baik di kupas, sehingga kulit sehat dan cantik anda akan terlihat

4. Menyamarkan garis halus wajah

Dengan menjalani terapi mikro dermabrasi juga bisa membantu anda untuk menyamarkan garis garis halus pada kulit wajah. hal ini biasanya banyak di jumpai oleh wanita yang sudah berada pada usia di atas 38 tahunan. Masalah ini umum menjadi tanda bahwa kulit sudah tidak seremaja dahulu.

5. Tekstur kulir menjadi lebih halus

Kemudian salah satu kelebihan melakukan mikro dermabrasi adalah menjadikan kulit anda lebih halus teksturnya. Sebab mikro dermabrasi sama saja menyamakan bentuk dan perataan kulit wajah anad. Sehingga teksturnya sama semua.

Prosedur Perawatan

Dengan melakukan mikrodermabrasi, medis akan berupaya untuk mengikis sel sel kulit yang sudah mati. Biasanya menggunakan mycro crystal alumunium tri oksida atau AI(OH)3. Beberapa klinik yang sudah maju akan mencampurkan dengan beberapa bahan lain yang lebih merangsang lagi. Seperti menggunakan ujung berlian. Penggunaan berlian dengan kristal akan membantu pengikisan sel kulit mati lebih maksimal dan optimal.

Bagaimana caranya bekerja?

1. Penyemprotan

Penyemprotan langsung dengan zat mikro kristal dan vakum yang menggunakan hand piece. Tujuannya adalah untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Kemudian sel tersebut akan tumbuh lagi, dengan bentuk kontur kulit wajah yang lebih halus, berseri, dan bersih. Seperti yang sudah di sebutkan, melakukan mikro dermabrasi dengan menggunakan berlian dan kristal memiliki hasil lebih maksimal. Karena benar benar bisa mengesatkan kulit wajah anda.

2. Proses vakum

kemudian di lanjutkan dengan proses vakum. Pada tahap ini bertujuan untuk membersihkan sisa kulit mati yang tadi sempat menempel di wajah. Selain sel kulit mati, pada proses vakum juga bisa membersihkan komedo yang membandel di hidung. Hasil ini akan semakin memaksimalkan proses pengambilan dan pembersihan. Maka setelah itu, kulit anda akan semakin cerah, bersih, dan berseri.

 

Dalam praktiknya, melakukan mikrodermabrasi membantu untuk semakin memicu keluarnya produksi kolagen. Sehingga kulit anda akan tumbuh dengan berseri dan sehat. Baik di gunakan untuk berbagai jenis kulit. Seperti kulit yang memiliki pori pori kecil atau tertutup. Bisa juga untuk yang berminyak dan sangat mudah berjerawat. Atau untuk kulit yang mudah terhiper pigmentasi.

Lamanya Proses Mikrodrrmabrasi

Biasanya melakukan mikro dermaberasi ini membutuhkan waktu cukup lama, yakni antara 5 sampai dengan 7 hari. Hal ini tentu saja di dasarkan seberapa parah wajah bopeng anda. jika cukup banyak, maka memerlukan waktu yang cukup lama. Sebab dalam proses mikro dermabrasi, harus satu persatu di rawat lekuk wajah anda dari bagian dahi, pipi, hidung, dagu, dan sebagainya. Maka bisa di bayangkan berapa lama proses pemulihannya bukan? Sedangkan waktu pengerjaanya tergantung seberapa parah kerusakan. Ada yang hanya 10 kali saja. Namun juga ada yang mencapai 24 kali. Jika memang hanya ringan, ada yang hanya kembali 4 kali saja. Kualitas kulit dan jaringan wajah anda yang paling menentukan seberapa lama proses melakukan miro dermabrasi ini.

Pada setiap kali melakukan terapi mikro dermabrasi tidak terlalu lama. paling maksimal adalah 30 menit dalam satu kali terapi. Namun kebanyakan orang tidak akan hanya berhenti pada satu kali terapi. Mereka melakukannya berulang kali, kembali lagi agar hasilnya lebih optimal. Melakukan mikro dermabrasi ini cenderung perih. Maka jika semakin lama, kasihan pasien yang melakukan terapi ini.

Beberapa rekomendasi dari pihak klinik melakukan terapi mikro dermabrasi ini adalah sebanyak 4 sampai 6 kali. Dan ini di lakukan pada setiap 2 minggu. Kemudian di lakukan lagi penjadwalan melakukan mikro dermabrasi 3 bulan kemudian. Hal ini bertujuan untuk tetap mempertahankan perkembangan dan kesehatan kulit cantik anda. selain itu, dalam jangka waktu ini, kita di minta untuk melihat pembentukan kulit baru yang menutupi luka bopeng bekas jerawat, komedo, dan flek hitam kita.

Catatan Penting saat Melakukan Mikrodermabrasi

  • Bukan untuk penderita penyakit akut

Melakukan mikro dermabrasi pada dasarnya menggunakan bahan bahan yang cukup memiliki kandungan zat kimia tinggi. maka tidak cocok di gunakan untuk orang orang yang sedang mengalami keadaan tidak sehat atau tidak normal. Jika anda adalah pasien dari keratosis, tumor, dan herpes, usahakanlah untuk menghindarinya. Di khawatirkan jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan atau malah membahayakan penyakit anda

  • Bukan untuk wanita hamil dan menyusui

Proses kehamilan dan melahirkan adalah proses yang amat penting. Maka anda tidak boleh coba coba untuk melakukan suatu hal yang bisa membahayakan kesehatan dari calon bayi atau bayi kecil anda. melakukan mikro dermabrasi ini menggunakan berbagai bahan kimia. Makanya sangat di wanti wanti untuk tidak melakukan hal hal yang bisa beresiko untuk janin. Salah satunya dengan melakukan mikro dermabrasi. Untuk itu, anda bisa melakukan mikro dermabrasi setelah bayi di sapih.

  • Tidak boleh melakukan aktivitas renang

Mikro dermabrasi ini prosesnya sangat panjang. Salah satunya membantu untuk merangsang sel kulit baru muncul dan tumbuh. Jika anda melakukan renang, akan merusak proses pertumbuhan sel baru tersebut. Oleh sebab itu, anda di larang melakukan renang. Terlebih air adalam kolam renang tidak terlalu bersih. Pemakai dari kolam renang juga bukan anda seorang. Maka ada banyak kotoran dalam air kolam renang. Selain itu, kolam juga berada di bawah sinar matahari. Maka sudah banyak reaksi reaksi kimia yang terjadi di dalam sana.

  • Tidak melakukan chemical peeling

Sebenarnya melakukan mikrodermabrasi dan chemical peeling sama-sama membutuhkan bahan kimiawi. Sangat di khawatirkan jika anda melakukan mikrodermabrasi dan chemical peeling dalam waktu yang bersamaan. Sebab bahan dasarnya berbeda. Takutnya ada reaksi kimia baru ketika anda melakukan ke dua hal tersebut. Jika memang menghendaki untuk melakukan prosedur chemical peeling, anda bisa melakukannya dengan berjarak beberapa hari kemudian. Paling tidak sampai 14 hari kemudian setelah melakukan terapi mikro dermabrasi anda bisa menjalani chemical peeling.

  • Harus memakai tabir surya

Tentu saja anda tidak bisa seenaknya keluar masuk rumah setelah melakukan mikro dermabrasi. Maka harus ada pelindung wajah, seperti menggunakan tabir surya. Mikro dermabrasi itu menggunakan cukup banyak campuran kimiawi. Makanya sangat di haramkan terkena sinar matahari langsung. Takutnya terjadi reaksi kimia lain ketika berada di bawah sinar matahari.

  • Harus telaten dan rajin

Tentu saja menggunakan bahan kimia, anda tidak bisa seenak udel mengabaikan wajah anda. setelah melakukan mikro dermabrasi, anda harus lebih telaten membersihkan wajah, merawatnya, termasu memberikan perlindungan saat berada di luar rumah. bisa menggunakan tabir surya, atau memakai topi saat berada di bawah sinar matahari. Hal ini bertujuan semakin memaksimalkan hasil dari mikro dermabrasi tadi.

Chemical Peeling

8097-chemical-peeling-membuat-wajah-cerah-terlihat-muda

Chemical peeling adalah tindakan pengolesan bahan kimia iritan demi mempercepat pengelupasan kulit secara metabolik, toksik maupun kaustik sehingga terjadi regenerasi kulit. Fungsinya menjadikan kulit wajah lebih kencang, cerah, mengurangi kerut serta menghilangkan bercak kehitaman akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat dan luka. Perawatan ini tidak boleh dikerjakan sembarangan karena harus ditangani oleh dokter atau terapis ahli.

Perawatan peeling  dianggap sebagai solusi mudah pengelupasan kulit mati, sehingga muncul sel kulit baru. Ragam manfaat lain dari peeling menurut  adalah merangsang pertumbuhan epidermis, lalu mendestruksi lapisan kulit wajah yang rusak sehingga hasil kosmetiknya lebih baik, sekaligus menginduksi inflamasi jaringan kulit sehingga terjadinya produksi serta deposisi kolagen dan glikosaminoglikan dermis.

Chemical peeling juga memiliki tingkatan kadar konsentrasi, mulai dari 10 % lalu 20 % dan seterusnya. Bahan yang digunakan untuk satu perawatan wajah sekitar 3 cc kecuali adanya kombinasi bahan atau perbedaan metode lapisan pengerjaan. Untuk itu diperlukan pengetahuan dan keterampilan khusus dari dokter agar tidak menimbulkan komplikasi seperti kasus hiperpegmentasi pada jenis kulit tipe III.

“Sebenarnya jarang terjadi kasus komplikasi akibat perawatan peeling kimia. Kalaupun terjadi pasti disebabkan seleksi pasien yang kurang baik. Lakukan chemical peeling sekali sebulan agar terhindar dari infeksi, eritema, atropi, milia, urtikaria dan sindrom syok toksik. Lakukan di klinik dengan fasilitas dan dokter ahli yang terpercaya salah satunya di klinik DRW Skincare ya.

Intense pulse Lighted (IPL)

face-laser-removal

Apa itu Intense Pulse Light (IPL)?

Intense Pulse Light atau yang lebih dikenal dengan singkatan IPL adalah salah satu teknik yang  banyak digunakan di bidang dermatologi. Ini melibatkan penggunaan spektrum cahaya yang luas, namun dapat dikendalikan. Manfaat dari tindakan IPL antara lain untuk menghilangkan tanda regangan (stretch mark) dan bekas jerawat, serta mencegah bulu tumbuh kembali.

Berlawanan dengan kepercayaan banyak orang, IPL bukanlah laser dan sebaliknya, meskipun keduanya menggunakan cahaya untuk pengobatan, yang diubah menjadi energi panas untuk menghancurkan sel-sel yang memproduksi melanin atau kapiler yang mengarah pada munculnya urat halus atau varises.

Perbedaan utama antara dua jenis cahaya ini adalah jenis sinar yang dipancarkan. Laser mengeluarkan panjang gelombang warna tunggal (monokromatik) dan ditargetkan ke area dan kondisi tertentu. IPL, di sisi lain, mengeluarkan spektrum cahaya yang luas (polikromatik), yang mencakup area yang lebih besar dan menghasilkan panjang gelombang yang berbeda. Dengan kata lain, laser memiliki pendekatan yang lebih bertarget. Meskipun kedua memberikan intensitas tinggi, IPL dapat lebih terkontrol dan karena itu lebih cenderung tidak menyakitkan daripada laser.

IPL adalah prosedur non-invasif dan non-ablatif, yang berarti tidak memerlukan anestesi atau bahkan obat penenang saat akan dilakukan. Disebut non-ablatif karena spektrum cahaya yang luas menembus lapisan kulit yang lebih dalam tanpa merusak atau melukai lapisan atas atau epidermis. Selanjutnya, karena panjang gelombang dapat disaring, IPL tidak memiliki efek negatif pada sel-sel tetangga dan jaringan dari wilayah yang ditargetkan.

Dengan demikian, diharapkan risiko dapat diminimalkan dengan IPL dan pasien dapat kembali ke aktivitas normal setelah menjalani terapi ini. Karena alasan ini, IPL sering dijuluki sebagai tindakan lunch-time (dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat).

Siapa Yang Harus Menjalani IPL dan Hasil Yang diharapkan

Kami dari klinik DRW Skincare menawarkan laser dan terapi IPL dengan melihat dari kondisi kulit atau rambut pasien.

IPL efektif dalam mengobati lesi vaskular yang mengakibatkan vena telangiectatic atau varises. Ini adalah pembuluh darah kapiler yang telah rusak, menyebabkan munculnya pembuluh darah di permukaan kulit. IPL dapat digunakan untuk menghilangkan kapiler rusak, dan akhirnya menghancurkan mereka, memotong aliran darah ke dalam pembuluh darah tersebut, dan membiarkan urat mati sampai mereka diserap oleh tubuh. Namun, efek yang sebenarnya dari IPL masih tergantung pada tingkat keparahan, ukuran, dan lokasi lesi vaskular. IPL juga dapat digunakan untuk meringankan tanda lahir menonjol dengan menghancurkan sel-sel penghasil pigmen yang menyebabkan perubahan warna tersebut.

Teknik ini juga efektif dalam mengobati kondisi kulit yang disebabkan oleh kontak yang terlalu lama atau konsisten dengan matahari. IPL juga dapat mengobati melasma, jerawat, dan tanda regangan/stretmark. Yang dilakukan teknologi ini adalah menghancurkan sel-sel yang memproduksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Setelah sel-sel ini hancur, tubuh dipaksa untuk menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih mirip warna kulit sebenarnya.

IPL juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan di garis bikini, wajah, ketiak, kaki, dan dada dengan menghancurkan folikel atau kantung rambut yang menghasilkan rambut. Hal ini lebih efektif dilakukan pada orang dengan rambut hitam.

Karena ini merupakan tindakan yang luas, biasanya memakan waktu setidaknya tiga kali perawatan sebelum hasil yang diinginkan tercapai. Setiap sesi diberi jeda waktu sebulan untuk memberikan cukup waktu bagi kulit untuk pulih.

Cara Kerja IPL

Sebelum perawatan, dokter akan mengevaluasi kondisi kulit untuk memastikan apakah cocok untuk menjalani IPL.

Untuk tindakan, wilayah yang ditargetkan, seperti wajah, akan dibersihkan terlebih dahulu, menghilangkan setiap kotoran yang dapat mengurangi efektivitas pengobatan. Gel dingin kemudian dioleskan pada kulit untuk mengurangi sensasi terbakar secara signifikan. Pasien juga diberikan kacamata pelindung, yang harus dipakai selama terapi berjalan.

Radio Frequency / RF / Setrika Wajah

setrika-wajah

Kerutan pada wajah sering menjadi masalah yang diidentikkan dengan penuaan. Memang, kerutan umumnya muncul pada usia yang sudah lanjut sehingga wajar jika wanita yang wajahnya mulai “dihiasi” kerutan akan merasa dirinya tidak muda lagi.

Kulit wajah memang harus senantiasa dirawat kekencangannya. Pasalnya, begitu banyak hal yang terjadi di kehidupan sehari-hari bisa memicu timbulnya kerutan, seperti paparan sinar matahari, asap rokok dan kendaraan bermotor, hingga pola istirahat yang tak teratur.

Lebih Tirus

Jika perawatan sehari-hari telah dilakukan namun Si Kerut tetap membandel di wajah, mengapa tak melirik berbagai teknologi terbaru di bidang kecantikan? Aneka penemuan perawatan tanpa bedah namun ampuh, kini semakin bermunculan. Tinggal sesuaikan dengan masalah yang Anda miliki.

Salah satu teknologi yang sedang naik daun, khususnya terkait kerutan di wajah, adalah Radio Frequency Treatment (RF) atau yang sering disebut “setrika wajah”. Teknologi yang lebih dikenal sebagai pembentuk pipi agar terlihat lebih tirus ini, sebenarnya memiliki manfaat utama sebagai penghilang kerut, lo.

Tak perlu merasa takut mendengar istilahnya, karena tentu RF tak menggunakan jenis setrika yang biasa digunakan sehari-hari. Hanya saja, teknologi RF pun bersifat menghantarkan panas atau thermal heat dari gelombang radio yang disalurkan ke lapisan kulit bagian atas alias dermis.

Wajah akan mengalami pemanasan yang bertujuan untuk meningkatkan produksi kolagen dan membuang racun-racun melalui sistem limfatik. Alhasil, wajah yang “disetrika” akan lebih ternutrisi dan tampak kenyal serta sehat.

Selain manfaat utamanya, RF pun memberikan solusi untuk berbagai masalah kulit wanita, khususnya pada area wajah dan leher. Mulai dari menyamarkan lingkar hitam di sekeliling mata, menghilangkan kerutan pada leher, hingga yang paling marak diperbincangkan, membuat wajah lebih tirus, dapat diraih berkat perawatan ini.

Imbangi Perawatan

Di balik aneka manfaat yang menggiurkan tersebut, teknologi RF yang dilakukan tanpa bedah pun tak memiliki efek samping sistemik. Kulit wajah hanya akan memerah sementara waktu usai perawatan.

Selain itu, pemakaian sunscreen pun menjadi mutlak dilakukan secara rutin. Sementara dua hari sebelum dan setelah perawatan, pasien pun tidak diperkenankan mencuci muka dengan air panas atau mengaplikasikan obat krim dokter.

Ingat, dengan sekali perawatan RF bukan berarti semua masalah wajah tuntas selamanya. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan penunjang seperti facial dan peeling, juga konsumsi makanan yang mengandung antioksidan secara rutin. Kedisiplinan ini sangat diperlukan agar hasil perawatan tak berakhir sia-sia.

Vaccum & Cavitation

Close up of a woman getting a cavitation treatment

Close up of a woman getting a cavitation treatment

Tubuh langsing adalah idaman setiap wanita. Beragam cara dilakukan agar memiliki tubuh yang dapat meningkatkan rasa percaya diri itu. Salah satunya dengan teknik kavitasi (cavitation).

Salah satu cara untuk melangsingkan badan yang belakangan ini disukai orang adalah kavitasi. Kavitasi adalah  metode penghancuran  lemak di bagian tubuh tertentu seperti perut, paha, betis lengan, punggung, dan pinggul.

“Kavitasi yang sangat direkomendasikan ini merupakan metode penghancuran lemak dalam tubuh yang non-invasif (tanpa operasi), tanpa anestesi, dan tanpa rasa sakit dengan alat Vacum Cavitation yang berada di klinik DRW Skincare.

Alat kavitasi ini mengeluarkan tekanan dan gelombang tertentu sehingga tercipta getaran dan bunyi. Akibat rangsangan terus-menerus, akan terjadi perubahan jaringan lemak. Lemak yang tadinya solid (padat) menjadi liquid dan akhirnya berubah menjadi gas. Akibatnya, membrane sel jaringan adipose atau jaringan lemak hancur.

Alat yang berasal dari Korea ini merupakan alat pertama di dunia yang menggunakan prinsip kavitasi untuk mengatasi problem jaringan adipose (lemak) dan selulit membandel. Alat yang digunakan adalah Hand Probe, Ultrasound Gel (250 ml), dan Power Cable.
 
Treatment ini terdiri atas beberapa tahap. Sebelum melakukan perawatan ini, pasien terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter tentang masalah berat badan. Berat badan pasien diukur dengan GAIA. Selanjutnya bagian tubuh yang lemaknya  dihancurkan dibersihkan. Baru setelah itu diolesi ultrasound gel.

Tahap berikutnya adalah pijat melingkar pada bagian yang diinginkan denganprobe. Satu kali treatment dapat memakan waktu 10-20 menit (per area). Kavitasi dapat dilakukan seminggu sekali.

“Hasil maksimal dilihat dari kondisi pasien, apakah lemak tebal sekali atau sedang-sedang saja. Dari kavitasi pertama ke kavitasi berikutnya selalu didapatkan pengurangan lingkar kurang lebih  3-5 cm,”

Kavitasi ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan selulit membandel, mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menghilangkan lemak, dan body shaping.

“Tidak ada batasan usia untuk pemakaian kavitasi, tapi disarankan usia 17 tahun ke atas. Yang harus diperhatikan adalah bila pasien yang mempunyai riwayat penyakit jantung dan gagal ginjal, pasien yang menggunakan alat pacu jantung atau material logam (kawat gigi), ibu hamil, dan pasien yang mengalami perdarahan atau luka setelah operasi.

Kavitasi ini dapat membuat badan lebih langsing, segar, dan fit. “Cara ini non-invasif, tanpa anastesi, nyaman tanpa sakit, aman, tidak ada efek samping. Alat ini desainnya bagus dan sangat efektif dan efisien bila digunakan.

Dermaroller & Dermapen

65122_78a03d97-42e9-4989-9625-07be2c29f6e7

Dermaroller adalah terapi atau perawatan yang menggunakan roller kecil, yang dilengkapi dengan jarum-jarum berukuran sangat kecil. Roller ini kemudian akan dijalankan di atas permukaan wajah, atau bagian tertentu yang butuh diperbaiki. Jarum-jarum kecil ini akan melukai kulit, yang kemudian akan merangsang produksi kolagen dan regenerasi kulit. Luka ini juga akan menjadi jalan masuk bagi serum untuk kulit.
Luka pada kulit yang diakibatkan oleh roller tidak akan menimbulkan bekas dan akan menutup kembali dengan sendirinya. Efek samping dari treatment ini adalah bercak kemerahan pada kulit, namun bercak ini hanya berlangsung selama beberapa hari. Sedangkan untuk prosesnya hanya memakan waktu satu jam. Untuk mendapatkan kulit yang kembali mulus dari bekas jerawat, bekas cacar, atau operasi, dibutuhkan treatment Dermaroller sebanyak 4-6 kali perawatan.

Pastikan Alat Steril

Kami merekomendasikan dermaroller terapi untuk pasien yang ingin menyamarkan tampilan bekas jerawat, kulit rusak akibat matahari, stretch marks, serta garis halus dan keriput. Treatment Dermaroller akan merangsang kulit untuk meregenerasi dan memperbaiki diri secara alami, lewat jarum kulit berukuran mikro. Untuk keberhasilan treatment ini dan menjadikan kulit kembali indah, diperlukan komitmen terhadap perawatan tersebut. Biasanya dibutuhkan 4-6 kali treatment untuk melihat hasil yang nyata.
Jangan ragu untuk melakukan Dermaroller di klinik DRW Skincare dengan didampingi oleh dokter ahli kecantikan yang profesional dan terpercaya sehingga hasil yang ingin dicapai dapat terwujud.

Proses Dermaroller

Tahap perawatan sebelum dilakukan treatment yaitu wajah pasien akan diolesi krim anestesi dan diamkan selama satu jam terlebih dahulu. Kemudian roller akan digosokan berkali-kali di atas wajah pasien tersebut hingga kemerahan dan mengeluarkan sedikit bercak darah. Setelah itu, recovery cream akan dioleskan ke seluruh wajah agar luka pada kulit cepat pulih kembali.

Pasca Treatment

Kondisi kulit akan menjadi rentan dalam beberapa hari setelah perawatan. Maka dari itu, sebaiknya cuci wajah hanya dengan air saja sampai bercak kemerahan di kulit tersebut menghilang. Hindari penggunaan makeup, dan jika keluar rumah gunakanlah SPF 50.
Untuk hasil terbaik, konsultasikan masalah kulit kamu ke dokter ahli kecantikan, dan dapatkan perawatan yang dilakukan secara profesional. Jika dilakukan sembarangan, atau tidak sesuai prosedur, maka resiko bekas luka pada kulit dan penyebaran penyakit menjadi lebih besar terjadi.
derma-pen-3

Sementara untuk dermapen sendiri pada prinsipnya cara kerjanya hampir sama dengan dermaroller hanya saja alat yang digunakan berbeda.

PDT & Photon facial

maxresdefault-1

Photodynamic Therapy (PDT) adalah prosedur kecantikan dan perawatan bedah non-invasif dengan memasukkan obat fotosintesis untuk memancarkan terapi cahaya . Penggunaan teknologi ini didunia kecantikan sudah sering dilakukan. Selain secara selektif mencegah kanker, juga dapat mengatasi kulit berjerawat serta pencegahan kulit dari bahaya sinar matahari.

PDT efektif ntuk menghilangkan jerawat dari gejala ringan sampai berat. Dibandingkan dengan jenis perawatan jerawat lainnya PDT terbilang lebih murah dan lebih aman. Dan tidak seperti radioterapi, PDT dapat diterapkan pada area kulit yang sama selama beberapa kali tanpa memberi risiko. Walaupun ada efek samping seperti sensitivitas terhadap sinar dan rasa seperti terbakar pada pasien-pasien tertentu, namun efek tersebutdapat hilang dalam beberapa hari setelah perawatan.

Serangkaian perawatan jerawat membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk penyembuhan sampai menghilangkan bekas-bekas jerawat di kulit. Dengan menggunakan PDT, maka hasil yang diharapkan akan lebih cepat terlihat hanya dalam satu sampai dua minggu.

Penggunaan PDT tidak memiliki komplikasi yang berarti, namun efek setelah penggunaannya biasanya adalah kemerahan dan pengelupasan kulit setelah prosedur dilakukan. Beberapa efek biasanya terjadi karena alasan tertentu. Pasien dengan faktor resiko tinggi terkena kanker mngkin akan lebih beresiko sebab banyak bahan kimia yang akan diserap oleh kulit sehingga efek sampingnya mungkin lebih banyak.

Sedangkan untuk obat yang digunakan, sejauh ini terdapat tiga macam yang telah disetujui oleh Badan Administrasi Makanan dan Obat (B-POM Amerika Serikat). Obat-obat tersebut adalah sodium porfimer, ALA (asam aminolevulinic), dan ester metil. Sodium Porfimer adalah obat yang direkomendasikan untuk perawatan kanker yang mempengaruhi organ dalam tubuh dan biasanya dihantarkan melalui pembuluh darah sementara dua obat lainnya dipakaikan melalui kulit. Sedangkan ALA bekerja dengan sinar biru dan ester metil diaktifasi dengan sinar merah.

Fungsi PDT

  1. Perawatan Jerawat
  2. Menghilangkan pigmentasi berlebih
  3. Melancarkan peredaran darah
  4. Menghilangkan bekas luka
  5. Mengambalikan keremajaan kulit
  6. Menjadikan kulit lebih kencang
  7. Menghilangkan kerutan

Cara kerja

LED menawarkan , metode non – ablatif (tidak melukai) benar-benar alami untuk peremajaan kulit . Cahaya dari LED berinteraksi dengan sel-sel dan merangsang mereka untuk memproduksi kolagen baru dan elastin . Studi mengkonfirmasi bahwa LED energi yang sama dapat digunakan untuk menghambat pembentukan kolagen , yang dapat membantu dalam pengobatan bekas luka . Dengan memanipulasi panjang gelombang , sel-sel dapat diaktifkan dan dinonaktifkan .

PDT Mask

  1. Red Light ( 640 nm )Lampu merah merangsang peningkatan aktivitas dan metabolisme sel , merangsang kulit mengeluarkan protein kolagen serta jaringan serat , melancarkan peredaran darah , serta membuat kulit lebih elastis, mengurangi keriput , vitiligo , mengaktifkan jaringan kulit , memperbaiki kerusakan kulit serta mengencangkan pori  .
  2. Blue Light ( 480 nm )Cahaya biru murni dapat menahan peradangan, efeknya menenangkan dan memberi rasa nyaman Meningkatkan sintesis protein dan kolagen , cocok untuk kulit sensitif , kulit berminyak dan berjerawat.

Kelebihan PDT Mask:

  1. Tidak ada resiko terbakar dan teknologi optik yang aman
  2. Daya LED SMD tinggi, dengan energi dan cahaya yang cukup
  3. Pasien bisa langsung beraktifitas setelah terapi selesai dilakukan
  4. Cocok untuk semua jenis kulit, minim efek samping
  5. Nyaman dan non-invasif
  6. Relatif stabil

Laser treatment

photodune-8860458-beautician-carrying-out-q-switch-laser-treatment-small-848x518

Anda rajin merawat wajah? Atau baru merawat kulit wajah jika sudah mulai tampak keriput, bekas hitam jerawat, dan pigmentasi? Anda harus jeli memilih produk perawatan kulit wajah.

Salah saty perawatan wajah yang berguna untuk meremajakan kulit yang terdapat di klinik DRW Skincare adalah Laser Nd Yag.

Sinar lasernya berguna untuk meremajakan kulit, mengatasi pigmentasi, skin bleaching, menghilangkan warna hitam bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, menghilangkan kerutan-kerutan halus di daerah sekitar wajah, dan menghilangkan tato alis atau tato di bagian tubuh lainnya.

“Laser Nd Yag adalah salah satu jenis teknologi dalam bidang kecantikan dengan menggunakan dua gelombang yaitu gelombang 532 nm dan 1.064 nm”

Perawatan dari Korea ini sangat simpel. Pertama, wajah dibersihkan dengancleanser untuk menghapus sisa make up atau kotoran lainnya.

Setelah itu bagian pinggir-pinggir wajah ditempel dengan micropoor untuk menutupi garis rambut atau alis agar pigmennya tidak terangkat. Kemudian, wajah diolesi karbon krim 20 menit sebagai perantara antara mesin laser dan membantu membersihkan flek. Lalu klien dipakaikan kacamata pelindung laser.

Setelah itu, Laser Nd Yag ditembakkan selama 10 menit ke seluruh wajah. Saat menembakkan laser, wajah divacum untuk menyedot aroma karbon. Setelah itu wajah dibersihkan kembali. Terakhir wajah dimasker selama 10 menit.

“Peralatan yang digunakan, yaitu google (yang digunakan oleh dokter dan pasien), specta lotion, dan vacuum. Perawatan berlangsung selama 30 menit,”.

Selain itu, Laser Nd Yag ini juga sangat efektif untuk kulit yang sudah menua, kulit berminyak, flek/melisma, tato, dan lainnya.

“Laser Nd Yag untuk aged skin, kulit berminyak, pori-pori besar, flek, tato/pigmen removal, acne scar, dan hair removal,”. Hasil maksimal tergantung  pada kondisi awal pasien. Tapi rata-rata selama lima kali treatment didapat hasil maksimal. Setelah treatment, keluhan seperti diatas akan berkurang dan berangsur menghilang. Tidak ada efek samping daritreatment ini.

“Setelah dilakukan lima kali, hasil yang diperoleh akan maksimal. Juga tidak ada efek samping dari perawatan ini dan di atas usia 15 tahun terutama dengan kulit bermasalah,” . Tapi perawatan ini tidak boleh dijalani orang dengan riwayat diabetes mellitus, yang sedang menjalani kemoterapi, yang bisa kejang karena sinar, dan dengan lesi pra kanker.  “Hasilnya lebih cepat, tidak ada downtime, aman, no injection, nonmasif,” .

Cauterisasi

ilustrasi-perawatan-wajah_20151110_173648

Hilangkan Bintik Hitam dan Kutil dengan Perawatan Electro Cauter di klinik DRW Skincare.
Sehari-hari terpapar polusi udara dan debu, serta pemakaian kosmetik yang tidak tepat membuat kulit wajah terlihat tidak sehat. Bahkan, minyak dan kotoran dapat menyumbat pori-pori yang kemudian menimbulkan komedo dan jerawat.

Di usia lewat 30 tahun keluhan di kulit wajah pun bertambah dengan adanya noda atau bintik hitam, kutil, tahi lalat, hingga milia (lemak di permukaan kulit). Jika jumlahnya semakin banyak, tentu akan mengganggu penampilan.

Kini keluhan tersebut salah satunya bisa diatasi dengan treatment electro cauter. Dengan jarum kecil yang steril, dokter akan “membakar” atau menghancurkan jaringan-jaringan yang tidak diinginkan. Tak perlu khawatir, selama dilakukan sesuai prosedur dan oleh dokter ahli, treatment ini aman dan hanya memerlukan waktu singkat.

Prosedur Elektrocauter

Pertama, wajah pasien akan dibersihkan dengan tujuan tidak terjadi kekeliruan saat menganalisis kulit.  Lalu dokter akan mengoleskankan krim anastesi pada area yang akan di-treatment. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga area yang dioles terasa kebas.

Tindakan electro cauter kemudian dilakukan dengan bantuan jarum kecil pada area wajah yang dikehendaki. Dokter bisa melakukan berulang kali hingga bersih. Dan diakhiri dengan mengoleskan salep anti iritasi yang harus digunakan setiap pagi dan malam setelah treatment. Tak lupa pakai tabir surya di siang hari untuk melindungi area yang di-cauter dari sinar matahari.

6 Aturan yang harus dipahami sebelum dan sesudah perawatan electro cauter:
1. Jangan menggunakan krim malam yang bersifat pengelupasan kurang dari 5 hari setelah proses electro cauter.
2. Gunakan krim antibiotik yang diresepkan untuk mempercepat keringnya luka-luka kecil tersebut.

3. Hati-hati saat mengeringkan wajah agar luka kecil tidak mengelupas secara paksa. Jangan pula menggaruk agar tidak meninggalkan bekas warna gelap pada kulit.
4. Makeup boleh digunakan jika luka sudah mengering agar tidak terjadi infeksi sekunder akibat makeup.
5. Pasien dianjurkan berkonsultasi seminggu setelah tindakan untuk melihat hasil treatment.
6. Bintik hitam, kutil atau milia terjadi utamanya karena faktor genetic dan usia. Artinya, setelah beberapa tahun tindakan cauter bisa saja muncul kembali baik di tempat yang sama atau berbeda.

Plateller Rich Plasma / PRP

prp-therapy prp-therapy-1

PRP (Platelet Rich Plasma) adalah perawatan wajah yang dilakukan dengan memasukkan serum yang diambil dari darah pasien sendiri dan bertujuan untuk mestimulasi produksi kolagen pada lapisan bawah kulit. Darah tersebut nantinya akan diproses dan hanya plasma yang kaya akanGrowth Factor saja lah yang diambil untuk dimasukkan kembali kedalam lapisan kulit di wajah pasien.

Keunggulan metode ini adalah tingkat kompatibiliti/kecocokan yang sangat tinggi karena serum yang digunakan berasal dari tubuh pasien sendiri. PRP sangat baik dilakukan untuk meremajakan kulit, juga memperbaiki problema bekas jerawat dan pori-pori yang besar. Serum PRP akan memicu peremajaan sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen. Kolagen inilah yang berperan dalam peremajaan sel kulit, sehingga akan menghasilkan tekstur kulit yang lebih kenyal, halus dan muda.

Manfaat PRP (Platelet Rich Plasma):

  • Tidak ada risiko alergi, reaksi atau penolakan
  • Memiliki kemampuan untuk membantu kulit Anda lebih cepat sembuh
  • Peremajaan kulit yang signifikan untuk jangka waktu yang lebih lama

PRP UNTUK PERAWATAN RAMBUT

PRP untuk Rambut adalah perawatan yang sangat ideal bagi siapapun yang sedang berjuang mengatasi rambut yang rontok atau menipis lewat prosedur non-operasi. Perawatan ini dilakukan lewat microinjection yang terdiri dari plasma darah yang disuntikkan langsung ke kulit kepala. Setelah 8x PRP untuk rambut, anda dapat langsung merasakan hasilnya: folikel rambut yang lebih kuat, pertumbuhan rambut terstimulasi oleh sirkulasi darah di kulit kepala yang membaik, dan meningkatan kualitas struktur rambut, menjadikannya lebih kuat, lentur, dan bersinar.

Treatment ini bisa digunakan untuk :

  • Mempercepat sirkulasi darah di sekitar kulit kepala sehingga memperkuat folikel rambut
  • Tidak ada efek samping terkait dengan perawatan ini
  • Tidak menggunakan pisau bedah atau terkena bahan kimia berbahaya
  • Tidak memerlukan rawat inap maupun perban
  • Menguatkan akar rambut
  • Mengurangi kerontokan
  • Menutrisi folikel rambut

Hair Removal IPL

55e00b03cf4af85e0b15059b

Menghilangkan Bulu dengan Perawatan IPL

Banyak teknik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Teknik yang sedang populer saat ini dan sering kami lakukan di klinik DRW skincare adalah IPL Hair Removal. Tapi apakah benar teknik ini tepat untuk orang Asia?
Bagi wanita, bulu yang tumbuh pada beberapa area tubuh seperti ketiak, kaki, dan wajah merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan dan kepercaya diri. Tentunya banyak teknik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan ini seperti mencukur, waxing dan teknik terbaru yang sedang populer yaitu IPL (Intense Pulse Light) Hair removal.

Apa Itu IPL Hair Removal?

IPL Hair Removal merupakan sinar yang mempunyai panjang gelombang sekitar 450-15.000, dengan daya yang tinggi sehingga mampu menembus kulit dan elemen-elemen spesifik yang menjadi target di dalam kulit seperti melanin, melisma dan folikel rambut. Setelah menghancurkan elemen yang menjadi target, tubuh dengan sendirinya akan menyingkirkan jaringan yang luka.

Dengan hasilnya yang cukup efektif, praktis dan juga tanpa rasa sakit, teknik hair removalmenggunakan IPL ini menjadi cukup populer belakangan ini.

Perlu disadari bahwa dalam perawatan awal, hanya sekitar 20 -30% bulu yang tercabut secara permanen. Sehingga proses untuk menghilangkan bulu setidaknya membutuhkan enam sampai delapan sesi untuk membuat bulu-bulu yang tidak diinginkan hilang secara permanen. Teknik berteknologi tinggi dengan peralatan spesifik ini harus dilakukan oleh ahlinya, sehingga sangat penting untuk mengunjungi tempat yang sudah terpercaya.

Apakah IPL Cocok untuk Kulit Orang Asia?

Menurut Whitney Bowe MD, dermatology dari New York City, Amerika Serikat, teknik menghilangkan bulu menggunakan IPL Hair Removalkurang bekerja dengan baik untuk wanita yang mempunyai kulit berwarna sedang hingga gelap karena rona kulit mereka membuat laser sulit fokus pada bulu. Hal ini juga berlaku untuk wanita yang memiliki bulu yang tipis.

Untuk itu, sebelum melakukan hair removal dengan teknik IPL ini, diperlukan beberapa perawatan yang harus dijalani, seperti dengan memastikan bulu cukup panjang agar dapat dideteksi oleh sinar laser. Selain itu, area yang akan terkena laser juga sebaiknya dilakukan pendinginan terlebih dahulu untuk menghindari efek yang tidak diinginkan seperti kulit terbakar. Itulah sebabnya untuk hasil maksimal lakukan IPL hair removal pada klinik / dokter yang sudah ahli ya.

 

 

Keranjang>>